Cara Root Mito T970

22.42 0 Comments

Halo semuanya. Gimana kabarnya nih, pasti baik. Sebelumnya saya sudah post tentang cara pasang lagu di blog. Kali ini saya mau bagi-bagi tips dan trik lagi seputar Android. Yaitu cara root device android yang tidak memiliki recovery mode. Kalau yang ada recovery mode (misalnya Samsung S-5310) pasti sudah pada tau. Untuk root Android device yang tidak memiliki recovery mode caranya gak susah-susah banget kok. Kita tinggal siapkan :

1. Device Android yang healthy dengan memory yang cukup.
2. ADB Driver + SRS Root (download disini)
3. PC (disarankan ber-OS Windows)
4. Kabel data device masing-masing.

Warning : Kerusakan yang ditimbulkan akibat rooting bukan tanggung jawab kami. Do with your own risk.

Step-by-Step

1. Pastikan mode USB Debugging dan Unkonwn Sources sudah dicentang.
2. Buka AdbDriverInstaller.exe
3. Setelah terbuka akan muncul tampilan seperti di bawah.

4. Setelah muncul tampilan seperti diatas, tancapkan kabel data. Tunggu sampai device anda terdeteksi. Setelah terdeteksi klik install dan tunggu sampai proses selesai.
5. Setelah selesai, buka SRSroot-setup.exe kemudian ikuti petunjuk instalasi. Setelah instalasi selesai anda dapat membuka SRSroot yang memiliki tampilan seperti di bawah ini.

6. Dalam keadaan device masih tertancap, klik Root Device (All Methods) dan tunggu sampai device anda reboot.
7. Kemudian anda akan menemui pop-up seperti ini.
Ketika muncul pop-up seperti itu, buka kunci layar device Android anda, kemudian klik OK. di software, dan kemudian klik restore (pemulihan) di device anda. Setelah itu akan muncul beberapa pop-up anda tinggal memahaminya dan klik OK. Setelah itu, device akan otomatis reboot dan kini device Android anda sudah sukses di root.

*Tested on Mito T970

Correct Me If I Wrong via comment ya ;)

Dimas Al Faridzi Putra Perdana

Hanyalah seperti kebanyakan orang pada umumnya yang mempunyai sebuah keinginan yang mungkin tidak dapat dimengerti kebanyakan orang. Google

0 komentar: